Misyari Rasyid Al Afasy

Bio singkat
Misyari Rasyidmemiliki nama lengkap Shaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy beliau merupakan seorang hafidz Al Quran serta seorang imam di Quwait.

Lahir pada 5 September 1976 di kota kuwait. Hal yang membuat beliau terkenal tentunya adalah karena lantunan ayat ayat suci Al Quran yang ia bawakan, selain itu lantunan nasyid beliau juga yang menjadikan beliau terkenal, salah satu nasyidnya yang terkenal adalah yang berjudul qalbi ashghiir yang mana memiliki arti “hati kecilku”.

Alhamdulillah kita semua bisa mendengarkan lantunan lantunan Al Quran beliau hingga sekarang, Mishary Al Afasy diakui untuk suara yang indah dan pembacaan unik Quran. Banyak reciters/qori datang untuk meniru gaya bacaannya.

Ia belajar Quran di College of the Holy Quran di Universitas Islam Madinah (Kingdom Of Saudi Arabia). Dia hafal seluruh Quran dalam dua tahun 1992-1994 dan kemudian belajar yang mengkhususkan diri dalam sepuluh pembacaan Al-Qur’an. Dia telah membaca Quran untuk Sheikh Ahmed Abdulaziz Al-Zaiat, Sheikh Ibrahim Ali Shahata Al-Samanodei, dan Sheikh Radwan Abdurarea. Dia terkesan sejumlah reciters besar Quran dengan bacaannya.

Mishary Al Afasy adalah Imam dari Grand Mosque (Kuwait), dan setiap Ramadhan ia memimpin Shalat Taraweh di Masjid ini. Dia sangat sering memimpin doa Tarawih di UAE dan negara-negara tetangga lainnya di Teluk.

Pada tahun 2007, ia mengunjungi dua masjid di Amerika Serikat: Islamic Center Irvine (ICOI) di California dan Islamic Center Detroit (ICD) di Michigan.

Al Afasy memiliki 2 Saluran Ruang khusus dalam pembacaan Al-Qur’an, yang pertama adalah Alafasy TV dan yang kedua adalah Alafasy Q.

Comments